RSS

Belajar gaya hijau ala Elpi

Holaaa.. ini jam berapa ya pirsawan? Aih.. udah pagi aja ya sekarang! Yang lagi asik belajar di depan ms.excel, asik mencet-mencet kalkulator dengan jarinya yang segede lengkuas bangkok, asik baca-baca hand-out sampe ketiduran sambil mimpi basah-basah-membasahi, buruan dah lapin tuh iler-iler kamu semua. Yuk daripada kamu-kamu di situ terutama kamu, iya kamu, kamu yang di pojokan itu! ngapain nengok ke belakang lagi? *lemparin pake leptop*. Daripada kamu-kamu semua belajar sampe lupa diri ada baiknya break sejenak dan baca nih tips-tips belajar dengan gaya hijau ala saya yang muda belia ini tentu saja. Tunggu apa lagi? Yuhuuu, langsung kita meluncur ke TKP!

1.  Kertas coretan kenapa harus yang cantik?
Yep! Kalo kamu kuliah di jurusan yang ada itung-itungan macam saya ini (misal kamu anak teknik, anak matematik, anak ekonomi-akuntansi, anak statistik, etece etece), kalo belajar pasti dah tuh butuh banget yang namanya kertas coretan buat latihan ngerjain soal-soal untuk persiapan ujian. Eits, jangan oh jangan kau gunakan kertas HVS yang masih putih bersih nan suci itu, nak. Itu namanya pem-bo-ros-an! Di rumah pasti banyak tuh kalender-kalender bekas yang udah ga kepake lagi. Bagian belakangnya yang kosong itu kan bisa kamu pake buat jadiin kertas coretan. Kalo kamu sering ke mall dan ketemu sama mas-mas ato mbak-mbak yang hobinya nyodorin brosur-brosur makanan lala-lili yang mengoda birahi kerakusan kamu (misal: CFC, Chicken Story, Platinum, dll), ya kudu disimpen atuh cin brosur model begituan. Bagian belakangnya yang kosong kan bisa kamu gunain lagi buat mencorat-coret rumus-rumus yang menyebalkan seperti pacar kamu yang doyan selingkuh itu. kamu tenang, bumipun senang.


2.    Pensil mekanik=yes!
pensil mekanik eke
iya, pensil mekanik itu bisa dipake bertahun-tahun lamanya kalo aja pensilnya gak kamu gunain untuk ngelempar mangga punya tetangga. Kalo mata pensilnya abis, ya tinggal beli aja isi ulangnya. Sederhana sih dan keliatan sepele, tapi kalo dilakuin sama banyak orang, ya ngefek juga bagi pohon-pohon kita di luaran sana. Bayangin aja kalo seribu orang gunain pensil kayu yang mesti ditajemin pake rautan itu, dalam setaun aja udah berapa banyak pohon yang mesti ditebang untuk memproduksi pensil-pensil yang baru lagi? Ih, bencana banget dah mamen!


3.    Tulisan kamu jangan segede kingkong!
Camkan sekali lagi bahwa tulisan kamu sungguh sangat berdampak pada banyaknya kertas yang nanti akan kepake. Mule sekarang berlatih dah tu siang malam demi memperkecil tulisan tangan kamu. Font yang biasanya 12 dikecilin lagi sampe jadi 8 gakpapa kok. Hahaa.. mo lebih kecil dari itu juga boleh benjet bebi, sekalian biar dosen yang baca tulisan kamu mesti pake lup ato mikroskop. Cara ini ampuh banget untuk membalas perlakuan dosen kamu yang sukanya ngomel-ngomel di kelas persis orang yang abis nelen petasan. eureka!


Ntar kalo keinget lagi baru dah saya tambain. Kalo ada yang berkenan mo nambahin, sok atuh, bakal saya kasih sepaket ciuman hangat dari si abang mamat! cups..



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment