RSS

Rocking Jogjes

Holaaa.. yess! Saya baru sahaja kembali dari Jogja. Dengan menumpang kereta ekonomi Progo seharga 35 ribu yang adududuh mak bikin saya keabisan gaya saking lamanya perjalanan, saya dan Ummul pun dengan gembira ria tralala trilili berangkat pukul 20.35 dari stasiun Senen Jakarta dan sampai keesokan paginya di stasiun Lempuyangan Jogja pukul 08.30.

mejeng di kereta :D

Hari pertama di Jogja diisi dengan main ke malioboro, alun-alun kota Jogja dan ke tugu yang katanya sih adalah monasnya orang jogja. Yippiee.. gak ketinggalan kita nyobain permainan “melintasi pohon beringin” yang terkenal mistis ituh! Kalo kata orang siapa yang bisa jalan sambil merem dan melintas di antara dua pohon beringin dengan sakses, artinya orang itu memiliki hati yang bersih. Cih!! Ternyata tak satupun dari saya dan Ummul yang berhasil menaklukkan pohon mistis itu. Si Mar’ie yang kelakuannya macam anjing minta kawin malah dengan sukacita berhasil melewati dua pohon beringin kampret itu! terkutuklah kau nak!

Selanjutnya kita naek becak-becakan yang dipasangin lampu warna-warni. Tentu saja yang bertindak sebagai abang becaknya adalah mar’ie yang dari potongan wajah dan bodinya saja sudah mencerminkan penderitaan hidup yang tak berkesudahan. Hihi.. kesian sekali anak itu.. saya sempat khawatir betis kakinya yang ditumbuhi bulu-bulu lebat itu akan meledak. Untung saja Tuhan melindunginya dari petaka tersebut. Capek maen becak-becakan kita jalan kaki sampe ke malioboro yang jangan ditanya dah jauhnya kaya apa. Di malioboro kita nyobain gudeg yang ternyata rasanya manis seperti wajah saya ini.

becak2an w/ my cousin

tu tu tu tu tuguuuuuu

Elvy-Mar'ie-Ummul @Malioboro

Hari kedua kita ke mana? Yay! Ke Candi Prambanan dengan menumpang Bus Transjogja yang mirip-mirip sama transjakarta tapi eh tapi ukurannya lebih kecil. Thanks God karena di dalam bus saya puas-puasin mandangin bule yang ampun mak cakepnya bikin saya gak nolak kalo diajakin kawin. Cakepnya itu loh, hanya saya dan Tuhan yang tau. Hihihi..

bule cakep, kawinin eke donk :P

Welcome to Candi Prambanan

Mejeeeeeeeeeeeeng!!

Hari ketiga kita menuju ke pantai yang menjadi kebanggaan orang jogja. Pantai apa sodara-sodara? Yups! Pantai Parangtritis mameeeeen.. Pantai ini memang gak sebagus pantai-pantai di daerah Maluku yang berpasir putih dan adem karena dikelilingi banyak pepohonan. Tapi it’s ok lah ya buat kamuh-kamuh yang pengen berjemur dan itemin kulit kaya Beyonce, atau buat kamuh-kamuh yang pengen bercumbu mesra bersama kekasih tercinta, berkejar-kejaran di atas pasir sambil maen ciprat-cipratan aer. Untuk yang jomblo tenang saja, kamu tetep bisa bercumbu mesra dengan sebiji kelapa muda segar yang dihargai sebesar 8 ribu rupiah sahaja!!!

best moments w/ best friends @parangtritis

Me & Mar'ie

Me, Ummul & Our new friend : Arif

Selain tempat-tempat terkenal macam malioboro, prambanan dan parangtritis, ada lagi satu tempat oke punya yang gak boleh dilewatkan. Eng ing eng.. dialah SARKEM alias pasar kembang. Pasar kembang ini diperuntukkan bagi kamu-kamu yang merasa berhidung belang, untuk kamu-kamu yang walopun udah punya bini tetep aja suka cari jajanan di luar, kamu-kamu yang suka tantangan, juga kamu-kamu yang penasaran semulus apa sih paha cewe-cewe di dalem sana. Hihi..

Dan tiga hari di jogja rasanya bener-bener gak cukup.. sedih harus kembali lagi ke jakarta, kembali berkutat dengan skripsi dan ujian tengah semester yang tinggal seminggu lagi. Hmm kangen jogja.. kangen sahabat-sahabat di sana..

Traveling itu menyenangkan. Di sana ada banyak kemungkinan untuk bertemu orang-orang baru, pengalaman baru, cerita-cerita baru, dan segala hal yang membuat kita belajar banyak tentang hidup. Untuk bersyukur, untuk mencintai bumi tempat kita berpijak, untuk selalu rendah hati dan menghargai sesama –Elvira Kiat 2012