RSS

my body care

Muka? Bolehlah standar. Warna kulit? Bolehlah gak putih-putih amat. Tinggi badan? 160 ke atas juga udah sukur. Asal gak usah tengsin aja pas ketemu artesh-artesh tiang listrik macam cinta laura, aura kasih ato luna maya. Idih, itu mah faktor keturunan ya, jadi kalo kamu-kamu berbadan kecil (pendek yang diperhalus, ahahaha) tolong salahkan ayah bundamu! Muahahaha.

Aih, jadi kemana-mana kan ngomongnya. Intinya saya sebagai tante-tante-muda-yang-bentar-lagi-akan-wisuda-trus-bakal-kerja-kantoran ini mo sharing tentang perkakas-perkakas (ampun bahasanya) yang sering saya pake untuk merawat diri biar suami hasil pernikahan siri saya itu semakin cinta dan rela membangun taj mahal buat saya.

Oke daripada berpanjang lidah berpanjang kata langsung aja gituh di cek dan ricek ya jeng..

1. sabun
Hmm.. saya punya beberapa sabun di kamar mandi *intip kamar mandi bentar* dan sering saya gonta-ganti sesuai mood saya. kalo saya sedang mood untuk bercinta (ih najis lo) saya pake Lux biar wanginya membuat om joni merinding tak tahan. Yahahaha. Kalo saya sedang mood untuk jadi anak baik-baik saya pake lifebuoy. Trus terakhir sih saya lagi pake sabun Jacqui’s Passion yang papaya-papaya gitu deh, itu juga gratisan hadiah waktu belanja di matahari. Cihuy kan? Apalagi buat anak kosan kaya kita-kita ini yang gak mo rugi. Hihi.

2. sampo
Dari dulu saya gak pernah cocok sama satu shampoo. Ada aja yang kurang. Clear mah gak bikin ketombean tapi wanginya standar. Kalo Dove wanginya hooh banget tapi kalo lamaan dikit jadinya malah ketombean. Yang enak tuh pake shampoo bayi, apalagi dee dee. Berasa imut deh padahal muka udah berkerut sana-sini. Ahihi. Dari kecil saya selalu pake dee dee dan kalo lagi di rumah kakak saya, sampo-sampo para ponakan saya libas habis. Muahahaah. Gak tau kenapa ya produk-produk bayi itu enak-enak tapi mahalnya ampun mak. Bener-bener menguras kantong.

3. krimbat
kalo soal rambut saya emang perawatan banget. Gak perlu nyalon sih. Perawatan di rumah aja. Waktu jaman SD-SMP tuh sering banget dipakein daon orang-aring sama mama, daon sop juga (daon sop apaan yak? Yang dipake di sayur sop itu. seledri apa ya? Sebodo amat dah yang penting itu). pokonya daun-daun itu ditumbuk, kasih aer dikit, yaudah digosok-gosokin ke kulit kepala. Kadang saya juga pake lidah buaya. Lendirnya dialusin, dimasukin kulkas baru pas udah dingin diolesin dah tu di kepala. Sensasinya dingin-dingin di kepala auuu.. sedap! Pake santen yang dingin juga seger. Sekarang sih jarang banget saya kaya gitu. Di kosan ngapa-ngapain serba males. Jadi pake yang instan aja. Rejoice yang buat krimbat itu dipake dua minggu sekali juga udah sukur.

4. lotion
Saya udah lama pake Citra yang bubuk mutiara putih. Udah gak mao ganti-ganti lagi. Vaselin juga bagus sih, tapi botolnya itu loh, gak canggih banget bentuknya.  Jadi sebenernya saya mo pake lotionnya apa pake botolnya sih?

5. masker
Gak tau kenapa semenjak tinggal di Jakarta kotaku Indah kotaku megah ini jerawat sering banget silaturahmi ke muka saya. jadi saya pake dah tu masker jerawat sariayu. Tapi sebenernya yang lebih mantep tuh pake putih telor yang dicampurin sama madu. Aduh, kenceng banget ni muka. Bekas jerawat juga kabur dimakan setan. Sayangnya saya sering males sih.

6. lulur
Aih, sebulan sekali luluran juga udah alhamdulillah banget. Alesan klasiknya sih karena sibuk. Tapi lebih karena males aja sih sebenernya. Wahaha. Kalo lulur sih saya pake shinzui (tulisannya bener gak nih? Males ngecek ke kamar mandi mode: on).

7. facial foam
Aduh saya udah gak pake biore-biore-an atau ponds-ponds-an lagi semenjak umur saya tak lagi belasan, pemirsa. Saya dapet rekomendasi dari pacar katanya pake sabun muka batangan aja, gak tau tuh sabun apaan yang jelas itu sabun papaya en warnanya orens-orens menggoda gitu. Bagus kok. Saya jadi gak jerawatan lagi. Yihaa!!

8. bedak
Sebodo amat ya saya diketawain orang karena udah setua ini saya masih pake bedak bayi di muka. So what? Wanginya enak gitu. Saya juga gak terlalu demen sama bedak padat, tau deh kenapa. Jadi kalo abis mandi saya suka banget pake minyak kayu putih trus tabur-taburin bedak ke badan. Bedak dee dee yang stroberi itu loh. Berasa jadi bayi, bayi raksasa tapinya. Muahahaha.

9. cologne
Cussons baby soft touch yang warna biru itu wanginya enak. Tapi tergantung sih selera kamu apaan. Pokonya semua produk bayi itu enak-enak wanginya. Eh tapi kadang saya juga suka sama sanex cologne yang warna ijo. Kalo cowo yang pake cologne ini bawaannya pengen disayang-sayang deh sama saya. *dasar lu phy maniak cowo!*

10. parfum
Elle wanginya enak banget sumpah. Menurut indra penciuman saya tentunya. Jangankan cewe, cowo aja demen sama wanginya. Sebut saja temen saya si garong Mar’ie yang suka nyolong-nyolong parfum saya waktu dia maen ke jakarta. kurang ajar emang tu anak! Mahel tauk!! *balada anak kos kikir*

11. pelembab muka
Saya baru nyoba pake olay yang natural whitening. Kemakan iklan agnes monikung sih! Ahahaa. Eh tapi seriyes ini ngefek kok. Bagus deh pokonya. Bisa ngilangin (ato cuma menyamarkan doank?) bintik-bintik item bekas jerawat. Cocok banget untuk kamu yang frustasi digantungin gebetan gara-gara ilfeel liat titik-titik indah di pipi kamu.

12. lip care
Saya pake lip ice yang stroberi (demen amat lu phy sama stroberi). Enak deh pokonya. Supaya bibir gak kering dan gak pecah-pecah aja sih. Selain itu lama banget abisnya. Hemat-sehemat-hematnya. Voila!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment