RSS

It's not your day, Elvira!

Berangkat ke kampus jam 8 niatnya biar dapet antrian awal eh taunya dengan berat hati namun ringan bodi, saya pun dapet nomer antrian keenam. Bujug! Yang nomer antrian pertama dateng ke kampus jam 06.15 gilak! Ngapain tu orang? Skalian aja buka tenda di lante 3. Lalu gak pake lintas, saya duduklah selonjoran di lantai sambil makan roti.

Menit-menit bergulir, saya pun pindah tempat duduk dari yang tadinya di lante sekarang naek ke atas korsi. Tapi arghhh, setan kuda bunting gak taunya pantat mulus saya mendarat di atas dua biji paku. Mana si Ozi yang duduk di sebelah saya kaga ngemeng apa-apa pulak! Bilang kek kalo disitu ada paku! Perih banget, monyong! Kalo silikon di pantat saya meledug, sapa yang tanggung jawab coba? Tetanus dah ini! huks.

Maka saya antri dari jam 8 tapi baru bisa masuk ke ruangan dosen jam setengah 1. Oneeeng, gimana gak pecah nih aer ketuban guah? Mana suami lari mencari  nafkah di luar kota pula!

Pas lagi bersenda gurau dengan temen-temen sesama pengantri trus saya ngemeng ke kak agus, “kalo kakak bisa langsung dapet tanda tangan dari bu Eka yeh, saya bakal jalan kayang dari sini (lante 3) sampe kantin!!”. Lalu ucapan itu saya akhiri dengan sebentuk senyum sumringah khas orang abis malam pertama. Jelas aja saya pede, wong gak ada gitu yang sekali ngadep ke ibunya langsung josh dapet tanda tangan. Minimal mah 2 kali, maksimal 5 kali. Jadi saya anteng aja donk.

Gayungpun bersambut (jujur saya gak tau maksud istilah ini tuh apaan), rupa-rupanya kak agus pas keluar dari ruangan Bu Eka langsung dapet tanda tangan. Gilaaaa! Dunia udah gilaaaa! Emang bisa gitu? Super saiya! Kotaro minami! Ninja hatori! Saya langsung lemes gemulai, orang-orang nodong saya suruh jalan kayang sampe kantin! Bangke banget. Ahahahaha..

Abis setor revisi taunya masih harus revisi lagi. Salah aja teroooos, jangan salahkan bunda mengandung! Karena saya laper banget abis ngantri berjam-jam, saya cus ke kantin tapi mai gat, di kantin full sama mahasiswa baru, mending cakep kaya primus (ketauan banget selera jadul), nah ini kaga ada yang bening-bening dikit. Padahal kan tanteee hauss banget dibelai berondong!

Baiklah, itu berarti saya harus pergi makan rendang di rumah makan padang di seberang kampus. Abis makan perut kenyang, saya pun pulang ke kosan dengan hati senang. Sampe kosan shalat dzuhur trus melaksanakan ritual tidur siang. Tapi pas udah rebahan di kasur, perut tante pun bergejolak, meraung-raung seperti ambulans memanggil mayat. Setdah! Taunya mo BAB, mencret pulak. Bolak-balik wc dah ni. Yang punya entrostop bagi donk. Huhuu.

Yaudah segitu aja dulu cerita dari ibu peri yang lagi sial ini. Ibu peri pergi dulu yaa. Dadah Lala, dadah Putri.. *menghilang dalam sekejap* (sinetron bidadari mode: on)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment