RSS

Lala Lili di Bali





Dada siapa sih yang bergetar denger kata Bali? Jangankan bule-bule berbulu dada lebat, kita-kita yang asli Indonesia aja idungnya masih suka kembang-kempis kalo ada yang sesumbar nyeritain pengalaman liburannya ke pulau eksotis ini. Iya gak? Iya banget lah!

Lalu gimana kalo ada yang ngajakin kita jalan-jalan gratis ke Bali? Rasanya ingin menjerit memeluk ibu pertiwi meneriakkan kata “mauuuuuu!!” begitu saya ditawarin kakak tercinta jalan-jalan kece ke Bali. Terbayang sudah pantai yang bersih dihiasi bule-bule seksi berbikini, senyum manis berondong-berondong pulau dewata yang memikat hati (teteup), juga aroma babi guling yang menyundul-nyundul sisi gelap di otak saya. Nyahahaha. Yang terakhir hanyalah dusta belaka.

Hari Jumat siang tanggal 24 Mei lalu  saya berangcut seorang diri dengan pesawat lion air dari Jakarta dan tiba sekitar jam 17.30 WITA di Denpasar. Soalnya entah kenapa pesawatnya tiba-tiba delay gitu. Biasalah, lagu lama tanah air kita. FYI, kakak saya udah tiba duluan di Denpasar sejak hari Kamis bersama rombongan staf kantornya. Sebenernya kunjungan kakak saya ke Bali buat ikutan pameran pariwisata Maluku, Maluku Utara dan Nusa Tenggara Timur yang emang diadain oleh Kementerian Pariwisata RI untuk mempromosikan pariwisata daerah-daerah di Timur Indonesia yang gak kalah kecenya sama Bali.



Stand Pameran Kab. Halmahera Barat, Prov. Maluku Utara

Depan stand pameran ada BreadTalk yang memanjakan perut


Discovery Shopping Mall Bali

Jadi tempat pameran ini lokasinya di Discovery Shopping Mall Bali yang deketan sama Hotel Kartika Plaza. Jadi saya sempetin nongkrong-nongkrong udik di Hotelnya sambil icip-icip orange juice. Nah bagian belakang hotel ini langsung terhubung ke pantai. Viewnya ciamik banget. 

Bagian belakang hotel Kartika Plaza yang aduhai



Sesungguhnya nampang adalah sebuah keniscayaan B-)


Oh iya sampai lupa. Selama di Bali saya nginep di Ayu Lili Garden Hotel yang lokasinya masih di seputaran Kuta. Tarif kamarnya 270 ribu permalam dengan fasilitas dua single bed, tivi, kulkas mini, dan toilet yang menurut saya cukup nista karena klosetnya gak ada keran buat cebokan. Taulah kloset standar bule-bule jorok yang abis crot langsung dilap pake tissue. Cih! Jadilah saya kalo abis pipis mesti cebok pake shower. Oh mamaaaa!

Kamar yang saya tempatin bareng kakak dengan dua bed

Kolam renang yang letaknya persis depan kamar saya


Gak ketinggalan saya juga nampang di monumen (atau tugu ya?) peringatan bom bali I. Di situ tercatat nama-nama wisatawan yang tewas yang berasal dari berbagai negara.




Me and my beloved sister :)



Hari terakhir kita studi banding ke desa wisata Pinge yang letaknya di Kab. Tabanan. Dari sini saya mulai ngerti apa yang temen saya pernah ceritain kalo orang Bali itu rumahnya gak dalam satu bangunan, tapi mencar-mencar. Maksudnya tuh ruang tamu di bangunan tersendiri, nanti kamar tidurnya sendiri lagi di bangunan yang laen, toiletnya pun letaknya misah lagi dari bangunan-bangunan laennya. Semuanya masih dalam satu komplek sih. Tapi menurut saya emang agak ribet. Masa mo pipis aja kita mesti keluar 'rumah' yang ini lalu masuk ke 'rumah' yang itu? Tapi lagi, itulah uniknya Bali, sahabat!


salah satu rumah di Desa Pinge


Gaya duluuuuu B-)


Nah setelah dari Desa Pinge ini kita langsung capcuscyin ke Tanah Lot buat ngeliat sunset. Udah tau lah ya saya penikmat senja tingkat alaihum. Hehehe.



Holaa Tanah Lot!!



ini seksi menurut saya


Aih sayangnya poto-poto yang oke masih ada di staf kakak saya dan belon sempet saya copy. Semua ini hanyalah poto-poto dari kamera poket hasil minjem di temen saya. Hehe. Saya emang gak modal sih buat jalan-jalan.

Dan... Tiga hari di Bali rasanya gak puas banget. One day saya bakal balik lagi ke sini bareng sahabat-sahabat, atau bareng pacar, atau barangkali suami. Syahahahaha..

Jadi ketagihan untuk nge-trip lagi. Ke mana destinasi selanjutnya? Kita lihat saja nanti. Jeng jeng jeeeeeng.......!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment