RSS

Terimakasih, Tuhan..




Tuhan..
Terlalu banyak hal-hal baik yang Engkau berikan dalam hidup ini, namun terlalu sedikit ucapan syukur yang sempat aku haturkan.

Maka maafkan jika dalam setiap kali berdoa, aku hanya melakukannya dengan ketergesaan. Mengulang kalimat-kalimat yang sama, harapan-harapan yang sama, selalu dan selalu dengan bahasa-bahasa monoton. Barangkali Engkau jenuh dan muak mendengarnya. Aku tak cukup kreatif mengantarkan doa dalam sajak-sajak indah yang bisa membuat-Mu dengan senang hati mengabulkannya.

Maafkan aku, Tuhan. Dalam hidup ini aku sudah terlalu banyak bersikap angkuh. Padahal rasa-rasanya aku pun tak mengerti mengapa dan untuk apa kusombongkan hal-hal kecil yang tak berguna. Engkau pasti marah. Namun pada siapa lagi aku memohon pengampunan selain kepada-Mu?

Tuhan..
Aku sangat kotor. Aku sering nakal. Sering berbuat hal-hal bodoh nan menjijikan, seolah dosa hanyalah sekedar bualan orang tua untuk menakut-nakuti anak kecil yang sering bandel. Aku lupa, atau bahkan tak mau peduli bahwa apa yang kuperbuat di masa ini haruslah kupertanggungjawabkan nanti, di hadapan-Mu. Itu pun jika memang aku diperbolehkan berjumpa dengan-Mu, Tuhan..

Ya, Tuhan..
Jika nanti Engkau memperkenankanku menemui-Mu, sungguh aku tak sanggup mengangkat mukaku yang hina ini untuk sekedar menatap keagungan-Mu. Engkau yang Maha Sempurna, dan aku yang maha kurang ajar. Apa pantas aku mengharap dan meminta ini-itu pada-Mu, sedang kewajibanku sendiri masih terlalu banyak yang sengaja aku tinggalkan?

Tuhan..
Ampuni aku..

Tuhan..
Karuniakanlah umur yang panjang bagiku untuk dapat memberi kebermanfaatan bagi orang lain..

Terima kasih Tuhan..
Untuk udara bersih yang kuhirup, untuk makanan yang mengenyangkan, untuk keluarga yang penuh perhatian, untuk para sahabat yang penuh pengertian, untuk orang-orang yang pernah singgah dalam hidupku dan menebar kebaikan. Semoga Engkau membalas berlipat ganda segala kemurahan hati mereka.

Sekali lagi, terimakasih Tuhan..
Untuk tidak pernah meninggalkanku sekalipun aku seringkali memalingkan muka dari-Mu..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment