RSS

Never Ending Merantau



Gak kerasa lima tahun sudah saya jadi penduduk Jakarta yang saban hari berkutat dengan kemacetan, kepulan polusi, suara sumbang para pengamen dan ocehan gak jelas preman-preman di angkot. Saya menikmatinya? Tentu saja. Jakarta bikin warna hidup saya gak sekedar item-putih doank kata foto ijazah SD yang culun.

Beberapa bulan lagi, babak baru hidup saya bakalan dimulai. Ninggalin Jakarta yang sumpek ini dengan begitu banyak kisah susah-senang yang saya catat rapi-rapi di ingatan. Ke manakah gerangan? Yang jelas bukan untuk balik lagi ke kampung halaman dan menikmati indahnya bermanja-manja di bawah ketek emak. Tapi untuk merantau (lagi). Di tempat baru yang belum pernah saya datangin sebelumnya.

Meskipun ada sedikit mendung di hati, tapi saya berusaha untuk meyakinkan diri saya kalo  merantau itu bakalan merubah tabiat-tabiat buruk saya, bakal bikin saya jadi pribadi yang peka, yang peduli pada orang laen, yang mandiri, yang gak cengeng, yang selalu siap berbagi. Jadi gak buruk-buruk amat kok meskipun saya harus berjauhan (lagi) dari orang tua. Eh, iya gak sih?

Saya cuma bermodakan rasa percaya dan optimis bahwa kemanapun langkah kaki saya ini menuju, saya bakalan nemuin orang-orang baik yang akan menjadi keluarga baru saya. Saya gak perlu mencemaskan banyak hal, kebaikan pasti akan dibalas dengan kebaikan kok.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment