RSS

Gue Gak Sendiri


Ketika gw bilang capek sama kerjaan gw, gw pengen keluar dari semua ini.. Gw punya sahabat, Dhyan, yang sama capeknya kaya gw. Masalahnya pun gak kalah pelik. Dia buat perusahaannya tekor dan karena itu dia harus ganti rugi. Di titik ini, gw lantas merasa gak sendiri.

Ketika gw merasa sudah sangat menderita dan gak ada yang menghargai usaha gw, gw liat sahabat gw, Frisca, yang gak kalah senewennya sama gw. Tapi dia selalu riang gembira menerima semua perlakuan bajingan orang2 di kantor, dan berusaha untuk menguat-nguatkan diri sendiri. Ketika gak ada yg mereward semua usaha yang dia lakuin, dia ngasi reward ke dirinya sendiri setiap akhir tahun. Dia beli apa aja yang dia mau dan jalan-jalan kemanapun dia pengen.

Ketika gw ngomel kenapa harus gw yang menanggung semua ini, gw liat kuli-kuli di pelabuhan yang nawarin tenaganya untuk memikul barang apapun. Tenaga. Cuma tenaga yang dia punya. Berpeluh-peluh, berlelah-lelah, demi duit buat mengenyangkan anak-istri.

Ketika gw mempertanyakan banyak hal yang berjalan gak sesuai ekspektasi, gw tau di saat yang sama ada banyak orang yang mempertanyakan bakalan makan apa mereka hari ini. Dan bisakah itu jadi alasan buat gw untuk menepis rasa syukur dan meragukan kemurahan Tuhan?

Ya Allah.. Maafkan hamba yang sulit melapangkan hati..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment