RSS

Reuni






Hal paling menyenangkan dari sebuah perjumpaan dengan kawan-kawan lama adalah, membicarakan tentang kebodohan-kebodohan di masa lalu. Seketika itu, perjalanan waktu seolah berhenti sejenak dan kita lalu diizinkan untuk berlama-lama tenggelam dalam nostalgia. Sungguhlah tak ada yang berubah selain kerutan di sudut mata. Tapi tawa dan cerita, selalu dan selamanya tetap menyimpan kebahagiaan yang sama.

Tahun-tahun telah berganti. Kita pernah berpisah dalam peluk hangat, lalu mengantar kepergian satu sama lain dengan iringan doa-doa baik. Kita pernah berjalan sendiri-sendiri meniti jalan yang kita pilih. Kita pernah jatuh dan terperosok. Kita pernah menangis tersedu-sedu. Kita pernah begitu payah melawan kesulitan dan keterbatasan. Tapi kemarin kita berdiri di tempat yang sama dalam kesuksesan yang kita definisikan masing-masing. Dan kita bangga pernah menjadi satu.

Kita bangga pernah berangkat dari tempat yang sama, dididik oleh orang-orang yang sama, ditanamkan dengan nilai-nilai yang sama. Hingga ketika kita dipertemukan kembali, kita tak peduli sehebat apa pencapaian masing-masing diantara kita, setinggi apa strata pendidikan yang telah kita raih, segemilang apa karir kita di tempat kerja, kita tak pedulikan itu. Kita hanya cukup menjadi kita yang waktu itu: pelajar SMA culun yang sibuk mengumbar aib satu sama lain lalu tertawa sejadi-jadinya.

Ah.. Saya belum puas mengurai rindu. Semoga masih ada kempatan dan umur panjang untuk mengulang perjumpaan serupa.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment