RSS

malam untuk ber-similikiti

Ketika saya bosan menjalani hidup sebagai saya (?), sesekali saya merindukan sebuah dunia yang nyaman untuk saya tinggali. Dunia di mana kesedihan dan tangis tak pernah terdeteksi oleh bahasa manapun. Dunia di mana mempelajari statistik adalah haram hukumnya. Dunia di mana kebahagiaan bisa dipungut kapan saja di mana saja. Dunia di mana setiap orang harus memerankan lakon sebagaimana yang saya kehendaki. Sebuah dunia yang (sedikit) egois rasanya, sebab saya yang memegang kendali, saya yang jadi penguasa. Siapa peduli?

Hmm..

saya ingin duduk di atas jembatan dan memancing, tak masalah jika tak ada ikan yang mau mendekat. tak masalah jika saya telah menunggu terlalu lama. ketika saya lelah, jingga senja akan mengaburkannya, mengganti semua jenuh dengan sekelumit bahagia. sekejap saja, tapi cukuplah bagi saya untuk melukis jejaknya di hati. sebagai pengusir lara.

saya ingin ke Andromeda, menghabiskan dua koma lima juta tahun cahaya perjalanan  ke sana dengan membaca komik, berkeliling mengitari ekliptika sambil berbincang dengan satu trilyun bintang dalam bahasa paling senyap. 

saya ingin berbaring di awan, terjun dan berenang bersama lumba-lumba, bernyanyi bersama gemerisik dedaunan, mengubur diri ke dalam timbunan pasir putih, membantu nelayan mengumpulkan ikan, bertukar rahasia dengan varanus komodoensis yang penyendiri (?)

saya ingin.. keinginan yang tidak tertakar. Saya terbakar. Terbakar oleh suatu perasaan aneh yang membuat saya ingin tertawa memecah langit sekaligus menangis hingga remuk dan kehilangan bentuk.

Saya iri! Heh? Ho oh. Pada mereka yang menjadi bintang terang di rasi auriga. sementara saya? satu kata saja: menyedihkan. menyedihkan dari segala sisi.

Bicara apa sih dari tadi? haha. melabil. mengutuki diri sendiri. merasa bodoh. merasa kecil, sekecil-kecilnya. saya tak pandai dalam berbahasa. jadi mari kita sudahi saja!


eh, tapi mungkin saya seperti komet halley.

yasudah!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

oryzabitha said...

jadi pengen mancing juga nih piir jadinya :p

Elvira Kiat said...

ahihihi ayuks nob. mancing cowo keren :P

Post a Comment