RSS

Beberapa Tahun dari Saat Ini



Suatu hari nanti mungkin kita akan duduk-duduk di teras rumah ini sambil ketawa-ketawa. Sambil ngobrolin banyak hal tentang pencapaian-pencapaian hidup. Sambil mengenang gimana saat-saat kita mati-matian berusaha beli rumah tapi gak pake kredit. Gak pake pinjem kanan-kiri. Tapi bener-bener nabung sendiri setiap bulannya.

Suatu saat kita akan liat-liat lagi foto-foto pernikahan kita. Lalu mengenang masa-masa dimana kita jatuh bangun ngumpulin duit buat modal kawin. Modal yang gak sedikit tentunya. Dimana kita berdua benar-benar kerjasama untuk bayarin segalanya sendiri. Mulai dari gedung, catering, baju yang semuanya bikin sendiri, dekor, makeup, biaya pengajian sampe biaya transportasi dan akomodasi keluarga di hotel. Apapun itu, gak ada yang orangtua saya bantu nambahin duit. Dan juga nambahin tenaga. Bukan karena mereka ogah, tapi karena saya yang terlalu gengsi.

Semua itu, adalah definisi mandiri versi saya. Ya kalo lo siap nikah, lo siap gak nyusahin siapa-siapa sekalipun itu keluarga lo. Emak-bapak lo. Nikah berarti lo udah punya pekerjaan, udah punya duit yang cukup untuk biayain pestanya, udah tahu lo bakal punya rumah pas kapan. Itu prinsip saya ya. Tiap orang bisa beda-beda prinsipnya, dan saya gak maksain orang lain buat terapin keyakinan saya ke kehidupan mereka.

Tapi percaya deh. Rasa bangga yang diperoleh itu bukan cuma di diri sendiri, tapi di diri seluruh keluarga besar. Lo bakal selamanya dikenang sebagai anak yang luar biasa dan tahu bagaimana caranya membalas kebaikan orangtua (even itu gak bakal bisa kebales juga sih).


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment