RSS

Rizki (Bukan Febian)


Tadi saya abis baca2 di twitter. Kalo rezeki itu gak selamanya berarti uang. Bener banget sih ya. Dikasih badan yang sehat, temen2 yg menyenangkan, pasangan yg pengertian, orangtua yg masih lengkap, lingkungan tempat tinggal yg aman, mau makan apa aja gak bakal kekurangan. Itu bener2 berkat. Bisa beribadah dgn tenang tanpa rasa was2 juga adalah rezeki sih.

Kenapa ya kita jadi manusia kok suka lupa bersyukur. Dan suka maruk pengen lebih lagi lebih lagi. Baju saya di lemari udah tumpah2, tapi tiap bulan tetep aja suka belanja lagi. Jam tangan stengah lusin tapi bulan ini beli sebiji lagi. Apa deh guweh. Sepatu? Punya 2 sneakers tu sebenernya udah cukup. Dipakenya cuma pas hari jumat pulak. Kalo ngemall dan maen keseringan pake sandal. Tapi cita2 pengen koleksi sneakers kalo udah pindah ke rumah baru nanti. Hufffft.

Kalo malem2 sebelum tidur saya suka mikir saya kok gini ya. Gaya hidup jadi gila bgt seiring pendapatan saya yg ikutan naik. Dulu makan siang cukup di warteg aja 13 rebo. Sekarang makan siang di mall mulu. Pesen minuman juga yg mahel2. Trus diri ini suka ngasih pembenaran kalo gapapa lah belanja2, itu kan reward ke diri sendiri atas kerja keras dan rasa capek selama saya nyari duit. Apa banget. Sinting lo, phy!

Sebenernya saya tu pengen cerita apa sih? Udah pokonya banyak2 bersyukur lah dikasih banyak rezeki sama Tuhan. Dan jangan lupa berbagi sama mereka yang gak seberuntung kita.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment